English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

26 Juni 2014

Warga Plered Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan

PURWAKARTA, SK - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta menghimbau agar masyaSKt termasuk yang berada di wilayah Plered agar meningkatkan kewaspadaan menjelang bulan suci ramadan. Hal itu menyusul kekhawatiran akan meningkatnya aksi kejahatan selama bulan suci ramadan.

Kapolres Polres Purwakarta, AKBP Selamet Hariyadi mengatakan itu, kemarin. Kebutuhan masyaSKt akan meningkat saat menjelang bulan suci ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Sehingga prediksi tingkat kriminalitas pencurian pun akan meningkat. "Targetnya adalah jenis barang-barang yang mudah dijual. Baik barang elektronik atau jenis barang-barang lainnya," ungkap Selamet kepada Radar Purwakarta.
Adapun target sasaran yang dimungkinkan menjadi sasaran pencurian lanjut Dia, yakni kawasan Perumahan-perumahan yang sering ditinggal pemiliknya. Serta rumah-rumah mewah yang berlokasi jauh dengan pemukiman warga pada umumnya. "Tingkatkan kewaspadaan, barang-barang simpan di tempat yang dianggap aman. Jangan lupa mengunci pintu dan jendela rumah, itu untuk meminimalisir tindak pencurian," paparnya.
Ia mengaku, sampai H-9 jajarannya akan terus meningkatkan kesiagaan pasukan, baik dengan meningkatkan patroli atau sambang Desa untuk menyarankan agar masyaSKt lebih waspada. "Patroli keamanan terus kita tingkatkan, tapi itu juga harus dibarengi dengan antisipasi yang dilakukan oleh masyaSKt," paparnya.
Pihaknya menambahkan, masyaSKt harus lebih meningkatkan ronda malam dan mengkatifkan siskamling di masing-masing daerahnya. Karena keamanan merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan, agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kedepan, masyaSKt harus lebih meningkatkan keaktifan siskamling. Ronda malam harus dilaksanakan lebih maksimal, untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan buruk menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Firti," pungkasnya. (awk)









Cerita lainnya :