English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

26 Juni 2014

Ada GeSKn Penolakan Asep Lukman Jadi Plt Dirut RSUD

KARAWANG, SK - Meski Bupati Karawang Ade Swara melalui Sekda Karawang Teddy Rusfendi secara lisan sudah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan Asep Lukman Hidayat sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Karawang, namun hal itu rupanya membuat dr. Wuwuh Utami gelisah.
Menurut sumber SK, Wuwuh yang saat ini masih dalam proses pengunduran diri sebagai direktur RSUD, dikabarkan tidak menerima posisinya di-Plt-kan. Bahkan, penolakan tersebut berujung pada pertemuan Wuwuh dengan Komite Medik RSUD Karawang di salah satu rumah makan di Jalan Interchange Karawang Barat, Senin (23/6) lalu. Pertemuan ini disebut-sebut sebagai upaya penolakan Asep Lukman sebagai Plt Dirut RSUD. "Dokter masih gak terima, makanya ada geSKn," ujar sumber ini, Rabu (25/6).
Namun, kabar ini langsung dibatah keras oleh Wuwuh. Menurutnya pengangkatan Asep Lukman sebagai Plt Direktur RSUD Karawang harus diterima dengan baik, karena itu merupakan keputusan pimpinan. "Terserah itu (mutasi) hak negara, saya kan hanya pegawai," ujar Wuwuh saat ditanya di lingkungan DPRD.
Disinggung kabar penolakan Plt oleh dirinya, ia menampik hal tersebut. "Alah isu, yang terima opo, kita kan anak buah punya pimpinan," katanya.
Meski demikian, Wuwuh tidak menampik pertemuannya dengan Komite Medik RSUD Karawang di Jalan Interchange Karawang Barat. Walaupun dirinya membantah pertemuan tersebut membicaSKn posisi Asep Lukman di rumah sakit yang sudah dipimpinnya bertahun-tahun itu. "Itu silaturahmi saja," kilahnya.
Sementara itu, di tempat berbeda, Humas RSUD Karawang Ruhimin mengatakan, kabar soal pelaksana tugas memang secara verbal sudah dikatakan Ketua Baperjakat sekaligus Sekda Karawang, namun hingga kini SK pengangkatan tersebut dikabarkan belum turun. "Plt memang dokter Asep tapi surat serah terima belum. Saya denger saja dari pak sekda waktu Jumat lalu," bebernya.
Meski begitu, hingga kini dr. Wuwuh masih rajin ngantor, bahkan belum ada kata-kata resmi darinya terkait kabar Plt ini. "Dirut belum ada omongan, belum ada. biasanya ngeriung (berkumpul) dulu memberikan arahan, tapi belum ada sampai saat ini," katanya.
Ruhimin menampik kabar jika pengangkatan Asep mendapat penolakan ataupun gejolak, karena menurutnya siapapun Plt nya harus memberikan perubahan. "Tidak ada gejolak, Alhamdulillah secara pantauan saya biasa-biasa, normal. Siapapun itu buat terbaik didalamnya, masyaSKt kita kemaslahatan semua siapapun yang ditunjuk kita terima," jelas Ruhimin.
Menurutnya, Plt Dirut RSUD ini tepat diberikan kepada Asep Hidayat Lukman, pasalnya dia sudah lama berkecimpung di rumah sakit, sehingga sarat pengalaman. "Apalagi dokter Asep sudah berpengalaman di rumah sakit, berarti sudah paham. Jadi insya Allah tahu persis dengan rumah sakit," pungkasnya. (vid)

Cerita lainnya :