English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

16 Juni 2014

Banyak Cara Meraih Sukses

BANYAK jalan menuju Roma, banyak pula cara untuk meraih sukses. Salah satunya adalah dengan mengutamakan kerja sama tim. Makin kompak tim yang dipimpin semakin bagus pula hasilnya. Paling tidak hal itulah yang dilakukan lelaki yang menjadi kepala toko Es Teler 77. Dia mempunyai prinsip dalam menjalankan tugasnya untuk sama-sama bekerja.
Indan Supriatna nama lelaki ini. Dia berpendapat dalam pekerjaan tinggi rendahnya jabatan memang harus ada. Itu diperlukan agar manajemen tetap berjalan. Namun, dalam bekerja perbedaan itu tidak perlu diperlihatkan. Dengan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing sistem akan berjalan dengan sendirinya. "Sebagai atasan, saya harus memberikan contoh kepada bawahan, termasuk dalam bekerja, karena dengan cara seperti itu bawahan akan mudah mengikuti kita," ujar Indan.
Menurut Indan, keberhasilan sebuah pekerjaan adalah adanya kerja sama yang baik antara satu sama lain, termasuk antara bawahan dan atasan. "Karena tanpa kerjasama yang baik, pekerjaan yang dijalankan tidak akan bisa selesai sesuai yang diharapkan, intinya sama-sama bekerja sesuai tugas dan fungsinya," ujarnya.
Cowok yang sudah bekerja di Es Teler 77 mengawali karirnya tidak langsung menjadi wakil kepala toko, tapi berangkat dari nol, yaitu menjadi seorang pelayan, kemudian menjadi koki (juru masak). Berkat keuletan serta keseriusannya, saat ini dia dipercaya sebagai wakil kepala toko Es Teler 77 di Karawang. "Ya Saya bekerja berangkat dari nol," ucap cowok yang aslinya dari Cibuaya.
Dia menyampaikan, kecintaannya dalam bekerja, terlebih kalau dalam tiap bulannya bisa mencapai target yang ditentukan. "Enak lah kerja disini, apalagi kalau semuanya sesuai target," ujar cowok yang mempunyai hobi renang dan karaokean itu. Dia berharap pekerjaan yang saat ini digelutinya bisa terus membawa dirinya kepada jalan kesuksesan, dan bisa memberikan manfaat banyak kepada yang lainnya. (dri)

Cerita lainnya :