English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

26 Juni 2014

BSI Jembatani Mahasiswa dengan Perusahaan

-Lulusannya Siap Kerja dan Berjiwa Bisnis

KARAWANG, SK - Bina Sarana Informatika (BSI) bukan saja menyiapkan lulusan yang mampu menjawab dunia kerja, tapi juga menjembatani antara mahasiswanya dengan perusahaan. Salah satunya melalui BSI Carier Center (BCC) yang secara pro aktif menjalin komunikasi dengan berbagai perusahaan.
Kepala Pusat Pengembangan Karier BSI Heri Kuswara saat berbincang dengan mitra dunia kerja, mengatakan, apa yang dibutuhkan dunia kerja bisa dipenuhi oleh sumber daya manusia yang dimiliki oleh BSI. "Dalam hal kebutuhan dunia kerja, BSI siap memberikan kerjasama yang memang dibutuhkan," ungkapnya.
Bukan itu saja, BSI juga bisa memfasilitasi perusahaan untuk merekrut tenaga kerja melalui bursa kerja yang digelar di kampusnya. Hal itu diakui Heri sudah sering dilakukan BSI, untuk menjaring tenaga kerja muda berkualitas yang diinginkan perusahaan di Karawang. "BSI selama ini sudah sering menjalin kerjasama dalam berbagai bentuk, salah satunya kebutuhan perekrutan tenaga kerja. Baik untuk internal BSI ataupun umum, dimana BSI menyediakan tempat dan ruang perekrutan," terangnya.
Ia melanjutkan, BSI juga memiliki agenda Career & Entrepreneur Fair (CEF) yang digelar setiap tahun. Dimana setiap perusahaan bisa memanfaatkan kegiatan BSI tersebut untuk mencari tenaga kerja sesuai kebutuhan dan klasifikasinya. "CEF selain memberikan kesempatan kepada tenaga kerja mendapatkan perusahaan yang diinginkan, juga memberi keleluasaan perusahaan mencari SDM yang dibutuhkan," jelas pria asal Garut tersebut.
Mengenai kualitas akademik para mahasiswanya, diungkapkan Heri, BSI melahirkan lulusan yang tangguh dan mampu menciptakan lulusan yang siap menjadi pengusaha sukses. Menunjang semua itu, selain terus melakukan komunikasi dengan semua perusahaan melalui pusat pengembangan karier, juga  memberikan mata kulaih dan keterampilan berbentuk kurikulum ataupun seminar enterpreneur. "Tujuannya melahirkan lulusan yang juga siap bukan saja mencari kerja, tapi juga membuka lapangan kerja dengan menjadi pengusaha," tuturnya. (dri)

Cerita lainnya :