English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

26 Juni 2014

Sepeda Motor Roda Tiga Lebih Irit

Jumlah pemakai sepeda motor roda tiga di berbagai kota di Indonesia, diperkiSKn bakal terus bertambah. Tidak hanya sebagai alat transportasi pengangkut manusia, tetapi juga sebagai alat transportasi penunjang aktivitas perniagaan. Hal itu juga sudah terlihat untuk kota Karawang.
Dengan hampir bermunculannya dealer-dealer roda tiga, baik di Karawang kota dan disekitarnya, menunjukan kebutuhan akan alat transportasi roda tiga sudah menjadi kebutuhan. Terutama pedagang atau usaha menengah ke bawah. General Manager Marketing PT Triangle Motorindo Prinsipal VIAR Motor  Ir Akhmad Zafitra Dalie, saat ditemui di salah satu dealer Viar, kemarin siang, menyampaikan beberapa kelebihan sepeda motor roda tiga yang tidak dimiliki mobil. "Bahan bakar sepeda motor roda tiga sama dengan mobil, sama-sama menggunakan bensin. Tapi setiap satu liter bensin yang digunakan sepeda motor bisa menempuh sekitar 30 kilometer. Sedangkan mobil hanya setengahnya," kata Dalie.
Biaya perawatan sepeda motor roda tiga, sama dengan motor sport. Pajak kendaraan bermotor yang harus dibayar juga mengikuti tarif pajak sepeda motor. "Pengemudi sepeda motor roda tiga cukup hanya memiliki SIM C. Kelebihan lain sepeda motor roda tiga, yaitu harga yang hanya seperempat harga mobil niaga. Saat ini produk sepeda motor niaga VIAR ditawarkan Rp 17 jutaan," ujar Dalie.
Selain motor Viar, merek lainpun sudah banyak beredar di Karawang dengan berbagai kelebihan dan ukuran yang ditawarkan kepada konsumen, terutama konsumen pertanian atau usaha toko sebagai alat bantu transportasi untuk mengangkut hasil panen dan barang dagangannya. (dri)

Cerita lainnya :