English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

16 Juni 2014

Ketua Panwas Kecamatan Plered Diganti

PLERED, SK - Ditengah tahapan Pilpres 2014, panitia pengawas (Panwas) pemilu Kecamatan Plered terpaksa merombak struktur keanggotaannya. Endang yang sebelumnya menjabat Ketua Panwas diganti Asep Saepudin yang sebelumnya menjabat Divisi Hukum Panwas Kecamatan Plered.

Divisi Pengawasan Panwas Kecamatan Plered, Aswan Fahlan mengatakan itu ketika didesak terkait struktur keanggotaan panitia pengawas pemilu kecamatan Plered. "Iya, terpaksa diganti karena ketua Panwasnya sakit. Jadi sekarang digantikan oleh Pa. Asep," ungkap Aswan.
Aswan mengaku, pergantian struktural yang tengah berlangsung tidak menghambat pada agenda pengawasan tahapan Pilpres yang saat ini sudah berlangsung. Karena pada prinsipnya, jabatan struktural di tubuh Panwas Kecamatan hanya pembagian fungsi secara kelembagaan. "Untuk pelantikannya akan segera dilaksanakan, sekarang prosesnya sedang ditempuh. Karena ada beberapa persyaatan yang harus dilaksanakan," jelasnya.
Ia menjelaskan, selain mengganti ketua panwas, lembaganya saat ini tengah disibukan mengawasi pelaksanaan Pilpres yang sudah masuk pada tahapan kapanye. Serta mempersiapkan perangkat pengawas lapangan yang tersebar di 16 Desa yang ada di Kecamatan tersebut. "Siapapun Ketua Panwas di Plered yang penting bisa melakukan tugasnya secara maksimal. Serta mampu bekerja secara optimal, demi mewujudkan Pemilu yang jauh lebih baik lagi," harapnya.
Sementara itu, Divisi Hukum Panwas Kecamatan Plered, Asep Saepudin, membenarkan pihaknya dipercaya sebagai ketua Panwas Plered. Dan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah persyaratan. "Semua persyaratan yang dibutuhkan sudah disiapkan. Tinggal nunggu pelantikan," singkatnya. (awk)

Cerita lainnya :