English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

27 Juni 2014

Dishubkominfo Uji Kendaraan Perusahaan

KARAWANG, SK - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) melakukan uji emisi terhadap ratusan kendaraan milik perusahaan yang ada di Kawasan Industri Surya Cipta, Kamis (26/6).

Kadishubkominfo Setyadarma mengatakan, uji emisi tersebut dilakukan untuk menanggulangi gas buang kendaraan di daerah ini. Dia mengaku juga sudah melakukan uji emisi dilingkungan setda Karawang. "Kemarin kita baru melakukan uji emsisi terhadap 500 kendaraan motor dan mobil," katanya.
Dari hasil uji emisi tersebut banyak kendaraan dinas yang tidak lolos uji emisi, bahkan dalam uji emisi tersebut ada beberapa kendaraan dinas yang tidak ikut diuji seperti truk sampah di Dinas Cipta Karya. "Biasanya kalau truk sampah bareng dengan uji KIR," jelasnya.
Setyadarma menyebutkan, uji emisi ini menargetkan semua kendaraan di Karawang . Salah satunya kendaraan di setiap kawasan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan karyawan. "Untuk saat ini kita fokus di Suryacipta," jelasnya.
Tetapi kedepan uji emisi akan dilakukan diseluruh kawasan industri, bahkan dia mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan pengelola KIM."Semua kawasan akan kita uji emisi," tegasnya.
Ia mengharapkan, seluruh kendaraan di Karawang baik roda dua maupun roda empat, bahkan saat ini ia sedang melakukan kerjasama dengan Samsat Karawang dalam setiap melakukan pemanjangan STNK juga akan dilakukan uji emisi. (ops)

Cerita lainnya :