English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

25 Juni 2014

Mahasiswa LP3I Praktik di Hotel

KARAWANG, SK - LP3I Karawang menggelar acara table manner untuk para mahasiswanya di Hotel Sahid Jaya-Lippo Cikarang belum lama ini. Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2012-2013 ini berlangsung dengan elegan dan berkesan.
Herik Kurniawan selaku Trainer dalam acara tersebut mengatakan, acara yang dilaksanakan selama 1 hari oleh LP3I Karawang, dimulai dengan agenda welcoming speech, kemudian tabble manner theory, tabble manner pactice dan diakhiri dengan tour the hotel. "Welcoming speech ini berupa sambutan pihak hotel kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. Kemudian dilanjutkan dengan teori tabble manner yang langsung dibarengi dengan praktek," ujarnya, Selasa (24/6).
Herik menjelaskan, pada kesempatan tersebut, mahasiswa diajari cara makan yang baik, etika makan yang elegan dan bagaimana cara menyajikan hidangan. Sebab menurutnya, ketiga hal itu merupakan skill yang harus dimiliki oleh para calon profesional dan pengusaha muda yang dikemudian hari akan sangat bermanfaat di dunia kerja.
Sementara itu, salah satu mahasiswa Office Management angkatan 2012-2013, Ahmad Ardiansyah mengungkapkan, dirinya merasa senang dapat mengikuti table manner yang digelar oleh LP3I Karawang di Sahid Jaya Hotel. Dalam acara tersebut, ia berkesempatan mempelajari manner yang baik di meja makan sesuai dengan pergaulan internasional.
Menurutnya, acara table manner adalah salah satu training soft skill yang sangat penting, karena dapat mengangkat harkat dan martabatnya melalui cara makan yang baik di meja makan. Dengan begitu dirinya merasa yakin dan siap untuk bergaul di dunia bisnis kedepannya. "Acara table mannernya keren, kita dapat ilmu manner yang baik ketika dimeja makan. Pokonya tidak nyesel ikut table manner ini," kata Ahmad. (ega)




Cerita lainnya :