English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

27 Juni 2014

Jelang Ramadan, Satpol PP Segera Gelar Razia Pekat

RENGASDENGKLOK,SK- Jelang bulan puasa yang segera tiba, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rengasdengklok bergegas melakukan cipta kondisi dengan berkoordinasi bersama Kepolisian dan TNI. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta menjaga kekhusukan selama ibadah puasa berlangsung.
Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok, Wahyudin mengatakan, ia beserta institusinya tengah melakukan upaya pencegahan dan pengamanan situasi serta kondusifitas lingkungan. "Kami sekarang sedang merencakan untuk melakukan kegiatan penertiban tempat prostitusi, miras, petasan, maupun geng-geng motor dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan," kata dia menjelaskan.
Kegiatan penertiban sendiri, akan dilaksanakan tak lama lagi. Hanya saja ia menolak dengan tegas kapan waktu pelaksanaanya. "Kalau disebutkan nanti bocor dong, operasi dan terget-target kita bisa pada kabur," selorohnya.
Hanya saja, ia menjelaskan, secara keseluruhan, petugas yang ada di bawah pimpinanya, siap menjalankan tugas manakala perintah sudah diturunkan. "Kita punya 13 personil di Dengklok. Tentu dalam pelaksanaanya, kami akan berkoordinasi dengan polisi dan TNI. Bahkan, Satpol PP Kabupaten pun bisa saja diikutsertakan kalau memang kita minta," kata Wahyu.
Ia juga menghimbau, agar seluruh elemen masyaSKt di Rengasdengklok bersama-sama menjaga situasi jelang Ramadan. "Dihimbau kepada remaja, pemuda-pemuda untuk membantu terciptanya kondusifitas, nyaman dan tertib di Rengasdengklok bagi warga yang akan menjalankan puasa di Rengasdengklok," pungkasnya.(fah)

Cerita lainnya :