English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

16 Juni 2014

Polres Purwakaarta Perketat Awasi Petasan

PURWAKARTA, SK - Polres Purwakarta saat ini mempergencar razia disejumlah titik yang dianggap rawan tindak kejahatan dan penyakit masyaSKt. Hal itu dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan dan mengantisipasi penyakit yang meresahkan masyaSKt menjelang pelaksanaan bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Selamet Hariyadi mengaku, untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Purwakarta, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan dan penyakit yang meresahkan masyaSKt. "Kita tingkatkan razia miras baik gabungan dengan Satpol PP dan TNI atau yang dilakukan jajaran kepolisian saja. Razia penyakit masyaSKt juga kita tingkatkan baik terhadap PSK maupun perjudian yang ada di Purwakarta," ungkap Selamet kepada Radar Purwakarta.
Ia mengaku, antisipasi terhadap mercon atau petasan juga dilakukan, dengan menempatkan petugas sejumlah perbatasan Purwakarta. Baik mercon yang didatangkan dari Sukabumi atau Indramayu. "Pemesanan mercon itu dimungkinkan dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan puasa, dan ditimbun dulu. Untuk itu kita juga razia untuk mencegah peredaran mercon di Purwakarta," paparnnya.
Ia menambahkan, pelaksanaan antisipasi tindak kejahatan dan penyakit masyaSKt yang dinamai operasi cipta kondisi tersebut akan dilaksanakan hingga H-9 menjelang pelaksanaan Idul Fitri. Hal itu dilakukan untuk memastikan umat islam yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu. "Kedepan, masyaSKt Purwakarta harus saling menghormati dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Yang tidak melaksanakan ibadah puasa menghormati yang menjalankan puasa, sebaliknya umat islam yang melaksanakan ibadah puasa juga menghormati umat non islam yang tidak puasa," pungkasnya. (awk)

Cerita lainnya :