English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

18 Juni 2014

Mayat Pria tak Dikenal Nyangkut di Sungai

- DiperkiSKn Sudah Meninggal Tujuh Hari yang Lalu

JATISARI, SK - Warga Dusun Krajan II, RT 03, RW 03, digegerkan penemuan mayat yang tersangkut dipinggir Sungai Cihareng. Mayat lelaki yang tidak dikenal itu ditemukan tidak menggunakan pakaian dengan kondisi tubuh yang sudah membusuk.
Mayat tersebut ditemukan bermula salah seorang warga Dusun Krajan II, RT 03, RW 03, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Satum (45) yang hendak membuang sampah, namun dipinggiran sungai dia melihat seperti boneka yang berukuran besar. Karena merasa penasaran, akhirnya dia memanggil temannya, Carman (40), yang juga warga setempat untuk memeriksa barang yang diduga boneka besar itu. Namun saat di periksa oleh Carman, barang yang diduga boneka berukuran besar tersebut ternyata mayat seorang pria botak yang tidak menggunakan pakaian dan dalam kondisi tubuh yang sudah busuk.
Kapolsek Jatisari Kompol Bastian, melalui  Kanit Reskrim AKP Adi Fauzi saat dimintai keterangan terkait penemuan mayat tersebit menyampaikan, korban mayat tidak dikenal dengan jenis kelamin laki-laki, tinggi 160 sentimeter, tidak menggunakan pakaian, rambut gundul itu diduga sudah 7 hari tersangkut pohon bambu dipinggir Sungai Cihareng. "Yang melihat pertama kali mayat tersebut adalah bapak Satum bin Amir, warga Dusun Krajan II RT 03, RW 03, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari yang berusia  45 tahun dan berprofesi sebagai petani saat membuang sampah," ujarnya.
Kemudian dia menambahkan, saksi keduanya adalah Carman (40), warga setempat juga. Kejadian tepatnya Selasa (17/6) kemarin sekitar pukul 11.45 WIB. "Kemudian kedua saksi melaporkan ke aparat desa dan Polsek Jatisari. Setelah mendapat laporan kami langsung turun ke TKP," ujarnya.
Pengecekan ke TKP tersebut juga melibatkan petugas identifikasi dari Polres Karawang  untuk melakukan pisum dan otopsi. "Visum dan otopsi dilakukan di RSUD Karawang. Untuk hasilnya sendiri kemungkinan baru bisa diketahui nanti malam," ujarnya.
Dia mengaku proses evakuasi cukup lama, karena kondisi mayat yang sudah membusuk, membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk bisa mengangkat mayat tersebut. "Proses evakuasi juga dibantu oleh masyaSKt," ucapnya.
Untuk mengetahui identitas mayat, pihak kepolisian saat ini sudah memerintahkan kepada Babikamtibmas untuk mengecek warga mana yang  kehilangan anggota keluarganya. "Mudah-mudahan bisa segera diketahui," ujarnya. (zie)

CIRI-CIRI
- Laki-laki
- Tinggi 160 sentimeter
- Tidak menggunakan pakaian
- Kepala gundul


Cerita lainnya :