English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

26 Juni 2014

Picu Macet, Percepat Perbaikan Jalan

Perbaikan Jalan Syeh Quro Lamaran menyebabkan kemacetan panjang mulai dari depan kantor Kelurahan Palumbonsari hingga fly over Lamaran. Kemacetan disebabkan sistem buka tutup yang dilakukan masyaSKt dalam mengurai kemacetan panjang. Karena itu, masyaSKt harus bersabar dalam melewati jalur tersebut.
"Saya meminta perbaikan jalan jangan hanya dilakukan setengah badan jalan, akan tetapi semuanya harus diselesaikan secara cepat agar dapat mengurai kemacetan panjang tersebut. Jalan yang diperbaiki kebanyakan hanya setenga badan dulu, sehingga menjadi macet setiap harinya," ujar Asep Sadjili (24), salah seorang pengguna jalan.
Ia menambahkan, jalur tersebut merupakan akses utama menuju pusat kota Karawang, sehingga kemacetan tersebut tidak dapat dihindari setiap harinya. Perjalanan menjadi terganggu, diperkiSKtn sekitar 20 menit sekali jalan baru dibuka oleh masyaSKt yang menjaga jalan tersebut dengan sistem buka tutup. "Saya meminta agar cepat diselesaikannya jalan tersebut," katanya.
Dia melanjutkan, perbaikan jalan tersebut dimanfaatkan sejumlah anak muda untuk meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas. "Saya berharap semua jalan yang diperbaiki harus cepat segera diselesaikan serta pihak kepolisian lalulintas mengatur jalan tersebut," pintanya.
Nurul Himah (21), warga Desa Ciranggon mengatakan, setiap hari dirinya harus berhadapan dengan kemacetan jalan tersebut. Menurutnya, kemacetan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan. "Ya apa boleh buat harus dihadapi kemacetan ini," ujarnya.
Hikmah melanjutkan, ada 2 titik perbaikan jalan yaitu Jalan Ciranggon dan Jalan Syeh Quro Lamaran. Ia juga meminta pengendara lainya, khususnya pengguna sepeda motor, agar bersabar dalam berkendara sehingga tidak ada pertemuan arus kendaraan. Apabila ada pertemuan arus tersebut dapat membuat parah kemacetan, sehingga masyaSKt yang menjaga tidak bisa mengurai kemacetan.
"Biasanya masyaSKt sekitar yang membuat sistem buka tutup jalan, hanya menutup jalan untuk kendaraan mobil. Sementara pengguna motor sering menerobos jalan yang sedang diperbaiki. Ini yang menjadi penyebab kemacetan," katanya. (Cr3)



Cerita lainnya :