English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

18 Juli 2014

Moral Pejabat Harus Dijaga

RENGASDENGKLOK,Suara Karawang- Hebohnya pemberitaan yang menyebutkan adanya perbuatan tidak terpuji yang dilakukan pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menyulut reaksi beragam kalangan. Tindakan yang mencoreng nama institusi itu dinilai sudah diluar batas dan memerlukan perhatian serius. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karawang, diharapkan gesit dan segera memberikan sanksi agar dapat dijadikan pelajaran bagi pejabat yang lain.
Hilman Tamimi, dari GeSuara Karawangn Mahasiswa Karawang Utara (Gemaku), meminta agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera menindak tegas oknum pejabat disdik yang kedapatan melakukan perbuatan tercela di bulan Ramadan. "Sekalipun bukan bulan puasa, jelas tindakan itu merupakan tindakan tidak bermoral serta memalukan institusi pendidikan. Saya pikir BKD harus segera memberikan sanksi,"desak dia.
Perbuatan itu, tandasnya, jelas bertentangan dengan norma maupun kaidah-kaidah kepegawaian. Sehingga, jika tidak diberikan sanksi, bukan tidak mungkin, makin banyak pejabat yang berani melakukan tindakan tercela dan semena-mena. "Kita lihat saja, apakah BKD berani memberikan sanksi. Ini pertaruhan BKD didepan ribuan pegawai. Kalau tidak, BKD hanya jadi macan ompong dan pejabat nakal bisa saja menganggap remeh BKD. Makanya kalau tidak tegas, BKD bisa dilecehkan," katanya berpendapat.
Ia juga menghimbau agar kepada para pejabat yang diberi tanggungjawab posisi dan jabatan dapan menjaganya dengan baik. "Posisi, pangkat dan jabatan itu kan titipan. Amanah yang harus dijalankan sebaiknya. Kalau dari tingkat paling kecil saja sudah berani berkhianat, apalagi nanti jika dia diberi kewenangan lebih besar,"tutupnya. (fah)

Cerita lainnya :