English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

20 Maret 2010

INFO: Calo Tenaga Kerja Nyusup di Perusahaan

Judul: Calo Tenaga Kerja Nyusup di Perusahaan
Informasi: KARAWANG- Ada himbauan bagi angkatan kerja yang mencari pekerjaan. Sebab Korban penipuan dengan modus menjanjikan bisa segera mendapatkan kerja terjadi. Kali ini menimpa seorang angkatan kerja di Kec Klari, Kab Karawang. Ia mengaku menjadi korban setelah menyerahkan sejumlah uang.

Seperti dikatakan korban melalui pesan tertulisnya yang diterima blogspot redaksi Radar karawang Kamis (12/4). "Kejadian awalnya saat saya di tawari seorang oknum karyawan di PT Depo Cikampek,"Tulis Korban. Menurutnya, atas tawaran itu korban pun akhirnya menyanggupi. Tawaran itu karena merupakan harapan ditengah sulitnya mencari kerja saat ini. "Makanya, siapa yang tidak mau. Apalagi, saya sangat membutuhkan pekerjaan,"lanjutnya.

Tak ambil pikir korban kemudian menyerahkan uang sebesar Rp1.000.000,- sebagai jaminan awal. Apalagi, calo tenaga kerja beralasan uang tersebut akan digunakan sebagai uang "pelicin" kepada bosnya di kantor Pusat Jakarta.

Korban juga menulis, bahwa sempat mengikuti tes interview. Namun setelah lama, korban malah tidak mendapat kepastian. Sang Calo beralasan
"Nanti di telepon lagi" hingga berlangsung dua bulan. Karena merasa bosan, korban akhirnya menghubungi "atasan" oknum karyawan atau calo di perusahaan milik negara itu. "Ternyata setelah dihubungi, Bos-nya malah mengaku tidak tahu. Saya juga bilang kalau uang itu diserahkan bapak atau tidak,"katanya.

Karena kesal, ia kemudian mengirimkan keluhannya ini ke harian Radar Karawang. Harapannya, apa yang di alaminya tidak sampai terjadi kepada angkatan kerja lain khususnya di Kab Karawang. "Jika diperlukan saya juga memiliki bukti-bukti tentang penipuan ini. Baik SMS atau kwitansi jaminan masuk kerja. Saya juga ingin menghimbau agar pencari kerja lainnya berhati-hati terhadap janji mudah mendapatkan kerja,"Tutupnya seraya meminta nama dan alamat tinggal tidak dipublikasikan.(#)
Sumber: iseng
--
Visitor Ip: 118.96.16.242

Cerita lainnya :